Jakarta, 21 April 2025, Swaragemati.id – Setelah berhasil menjadi film animasi terlaris sepanjang masa diIndonesia, dan masuk jajaran Top 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, hari ini“JUMBO”mencatatkan rekor terbarunya dengan meraih 6 juta++ penonton. Raihan ini sekaligus mengukuhkan “JUMBO” sebagai film Lebaran 2025 paling laris. Pada akhir pekan lalu, selama tiga hari : Jumat – Minggu (18–20 April),“JUMBO”berhasil meraih lebih dari 1,5 juta lebih penonton ke bioskop!

Raihan 6 juta++ penonton “JUMBO” adalah berkat dukungan seluruh anak-anak dan keluarga Indonesia yang sepenuh hati telah memberikan kesempatan bagi film animasi Indonesia yang sepenuhnya dibuat oleh kreator Indonesia, untuk terus bertahan di layar bioskop. Berbagai inisiatif mandiri untuk menonton “JUMBO” juga dilakukan di berbagai daerah, menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi.

Salah satunya, terjadi di Purwokerto, ketika para siswa SD UMP Purwokerto menyewa 47 angkot untuk nobar “JUMBO” di bioskop Rajawali, Purwokerto. Video yang dibagikan di media sosial pun menjadi viral, ketika 47 angkot berwarna oranye membawa 557 siswa menuju bioskop, dan para siswa berbaris dengan rapi. Kegiatan tersebut tak hanya menjadi hiburan, melainkan juga sebagai bentuk pembelajaran dan momen kebersamaan. “JUMBO” Memberikan pesan penting tentang keberanian, persahabatan, dan berani untuk menjadi diri sendiri.

Selain di Purwokerto, nobar “JUMBO” oleh para siswa SD juga dilakukan oleh para siswa SD di Pemalang, Jawa Tengah. Hebatnya, para siswa telah menabung sejak saat bulan puasa Ramadan agar bisa menonton“JUMBO”di bioskop. Video siswa satu kelas di salah satu SD di Pemalang tersebut dibagikan oleh akun X @edotzherjunotz dan menjadi viral. Dalam video tersebut, tiap siswa menabung setiap harinya mulai dari nominal Rp1–Rp2 ribu.

“Sangat terharu sekali dengan upaya adik-adik SD di berbagai daerah di Indonesia. Sangat takjub dan tidak menyangka effort yang mereka keluarkan begitu besar. Menjadikan upaya kami para kreator dalam menghadirkan selama lima tahun belakang menjadi terbayar tuntas.
Semoga ini juga menjadi core memory bagi teman-teman yang telah berupaya dengan sepenuh hati menonton “JUMBO” di bioskop,” kata penulis dan sutradara “JUMBO”Ryan Adriandhy.

Melalui keajaiban dan petualangan, “JUMBO” telah berbagi keceriaan dan menjadi bagian kenangan untuk diceritakan kembali ke generasi berikutnya. Tonton kisah penuh kehangatan dan petualangan yang sudah menyatukan hati jutaan penonton Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti akun media sosial resmi @visinemaid dan @jumbofilm_id.

TENTANG VISINEMA GROUP

Didirikan pada tahun 2008 oleh sineas Indonesia, Angga Dwimas Sasongko, Visinema Group (Visinema)memiliki visi untuk menjadi center of excellence dalam setiap bentuk storytelling di Indonesia dengan ekosistem storytelling yang komprehensif. Visinema berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan dan melahirkan konten, cerita, serta film yang menarik untuk dapat dinikmati oleh para pecinta film dan publik di berbagai saluran dan platform.

Visinema memiliki Visinema Pictures yang menghasilkan film-film layar lebar yang menghadirkan cerita-cerita yang menarik dan impactful serta memberikan pengalaman sinematik terbaik bagi para pecinta film; BION Studios yang menghadirkan cerita-cerita hyperlocal dan trending di masyarakat; Visinema Studios yang fokus menghadirkan konten berkualitas untuk anak dan keluarga, serta animasi dan puppet show; Visinema Content yang melahirkan konten berkualitas yang dapat dinikmati di platform streaming; dan Skriptura yang memberikan layanan script development dan scriptwriting.

Visinema sudah melahirkan sejumlah portofolio IP (Intellectual Property) yang telah dinikmati oleh publik, diantaranya adalah Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Keluarga Cemara, Generasi 90an: Melankolia, Nussa, Mencuri Raden Saleh, 13 Bom di Jakarta, Heartbreak Motel dan sejumlah IP box office lainnya yang telah ditayangkan di layar bioskop, Nussa Official Series dan Domikado yang dapat dinikmati di kanal YouTube, serta Pertunjukkan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang telah mendapatkan sambutan hangat dari publik. Visinema semakin memperkuat posisinya dalam industri film dan kreatif Indonesia untuk menjadi center of excellence dalam setiap bentuk karya yang dihasilkan.

(Swg.id)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *